Ternyata Daun Bayam Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ternyata Daun Bayam Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ternyata daun bayam baik untuk kesehatan dan kecantikan, bayam merupakan tanaman sayuran yang banyak di budidayakan di Indonesia dan juga di mancanegara.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi tentang ternyata daun bayam baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Ternyata Daun Bayam Baik Untuk Kesehatan dan KecantikanTernyata daun bayam baik untuk kesehatan dan kecantikan -, Sekarang ini tanaman bayam tidak hanya di manfaatkan untuk sayur saja, bahkan ada beberapa industri kecil yang menjadikan tanaman bayam sebagai keripik yang lezat untuk camilan. Pada bayam mengandung banyak nutrisi dan vitamin penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, dan merupakan makanan yang cocok untuk diet. Selain itu, bayam juga bermanfaat sebagai perawatan kulit wajah secara alami. Apakah anda sebagai orang yang penyuka bayam sangat penasaran dengan berbagai khasiat yang dimiliknya , terutama wanita sangat antusias dengan berbau kecantikan, maka dari itu simak sampai tuntas ulasan berikut!.

Khasiat dan manfaat daun bayam untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui

Siapa yang tidak mengetahui tentang daun bayam? Sedari kecil kita bisa melihat acara kartun di televisi yang memperlihatkan betapa berkhasiatnya daun bayam itu. Dengan memakan bayam kita menjadi kuat dan bertenaga karena zat besi dan berbagai vitamin serta mineral yang terkandung di dalamnya. Orangtua kita pun pasti sudah sering memasak daun bayam bagi anak-anaknya, baik dibuat sup maupun di tumis. Dimana-mana, bayam selalu dipromosikan sebagai makanan kesehatan alamiah yang bernutrisi tinggi.

Bayam merupakan sayuran daun dengan warna hijau tua yang terklasifikasi dalam keluarga Amaranthaceae. Sayuran ini dianggap sebagai salah satu makanan dengan nilai kesehatan tinggi karena mengandung berbagai nutrisi seperti antioksidan, vitamin, dan mineral. Bayam terkenal sebagai sumber zat besi yang sangat baik untuk dikonsumsi para penderita anemia. Selain itu bayam juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K dan berbagai mineral penting. Bayam juga dapat membuat kulit kita menjadi halus dan lembut apabila di jadikan sebagai perawatan tropikal, namun jika ingin merawat kecantikan kulit dari dalam anda harus rutin mengkonsumsi bayam segar.

Berikut adalah manfaat dan khasiat dari daun bayam yang telah diketahui:

Manfaat daun bayam untuk penambah darah

Zat besi tinggi yang terkandung dalam bayam berguna untuk produksi sel darah merah. Tidak heran bayam direkomendasikan bagi penderita anemia dan wanita yang sedang mengalami haid. Berikut adalah cara meraciknya:

-Daun bayam merah sebanyak 3 genggam,
-Dicuci kemudian ditumbuk halus,
-Tambah air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan,
-Tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan,
-Tambahkan 1 butir telur ayam kampung.
-Setelah semua bahan diaduk rata, ramuan tersebut bisa diminum setiap hari dalam kurun waktu satu minggu.

Daun bayam sebagai obat demam

Jika badan terasa panas dan meriang karena terserang demam, ramuan di bawah ini bisa dicoba:

-Siapkan 2 daun bayam dan batangnya,
-Siapkan satu butir telur ayam kampung (atau biasa, jika tidak ada),
-Tumbuk semua bahan sampai halus,
-Masukkan semua bahan ke dalam ember berisi air.
-Setelah semua bahan direndam di dalam air, oleskan ramuan tersebut di bagian dahi dan jidat. Demam akan turun tidak lama setelahnya.

Daun bayam sebagai obat bronkitis dan gangguan pernapasan

Saat mengalami sakit paru-paru atau gangguan pernapasan lainnya, bayam ternyata sangat berguna untuk menyembuhkan. Simaklah cara pembuatan ramuan nya berikut ini:

-Daun bayam, akar, dan bunga,
-Tumbuk sampai halus,
-Direbus dalam 1 liter air
-Saring.

Air hasil rebusan tersebut mampu mengobati gangguan pernapasan yang dialami. Minumlah di saat air rebusan tersebut telah dingin. Waktu minum pada pagi dan sore setiap hari.

Bayam memang mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Bahkan semua hal di atas masih belum menyebutkan semua kegunaan tanaman yang satu ini. Seperti fakta bahwa bayam sangat berguna sebagai penambah ASI pada ibu-ibu yang sedang menyusui, atau bahwa bayam berguna bagi mereka yang mempunyai masalah kencing. Benar-benar tanaman sederhana yang mempunyai berjuta manfaat.

Beberapa manfaat bayam sebagai sayuran untuk dikonsumsi yang lainnya adalah:

  1. Melawan sel kanker
  2. Memberikan penglihatan yang lebih baik
  3. Antioksidan
  4. Menurunkan tekanan darah
  5. Menyehatkan jantung
  6. Anti inflamasi
  7. Mencegah diabetes
  8. Meningkatkan daya ingat
  9. Merangsang pertumbuhan anak
  10. Menjaga sistem pencernaan
  11. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat Bayam Untuk Kecantikan kulit diantaranya :

Membantu menghilangkan jerawat

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap, di dalamnya terkandung vitamin A, B, C, E, dan K, yang semuanya sangat berperan penting untuk kesehatan kulit. Untuk menjadikan bayam sebagai perawatan kulit berjerawat, caranya cukup mudah. Siapkan bayam secukupnya, kemudian cuci sampai bersih, lalu masukan kedalam blender dan tambahkan sedikit air. Setelah blender menjadi halus, anda bisa mengaplikasikannya pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan kulit kita, terutama saat jam 10 – 16 matahari sedang terik-teriknya. Jika kulit kita terlalu sering terpapar sinar matahari beberapa masalah kulit pun akan muncul, seperti kulit menjadi gelap, munculnya flek hitam, penuaan dini, hingga yang paling parah yaitu kangker kulit. Bagi anda yang sering mengkonsumsi sayuran bayam, maka tidak usah khawatir dengan efek buruk yang di timbulkan dari sinar UV, karena kandungan vitamin B yang terdapat pada bayam dapat menjaga anda dari kerusakan kulit.

Mencegah penuaan dini

Gejala penuaan seperti garis halus dan keriput tidak hanya bisa di alami oleh orang yang sudah lanjut usia saja, bahkan saat usia 20-an pun seseoarang bisa mengalami gejala penuaan dini, salah satu penyebabnya yaitu akibat radikal bebas yang dapat memberikan efek yang sangat buruk untuk kesehatan kulit. Bayam mengandung cukup banyak vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, antioksidan sendiri merupakan zat yang dapat menangkal efek buruk dari pengaruh radikal bebas, oleh karena itu dengan rutin mengkonsumsi bayam, kulit kita akan terhindar dari gejala penuaan dini, selain itu anda bisa melakukan perawatan dengan masker bayam sebagai perawatan kulit dari luar.

Mengobati inflamasi kulit

Inflamasi atau peradangan bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti akibat jerawat, iritasi, dan juga akibat sengatan sinar matahari. Peradangan pada kulit tentu merupakan masalah yang cukup serius karena dapat mengganngu penampilan kita, oleh karena itu masalah ini harus segera di atasi. Salah satu cara mengobati gejala inflamasi kulit yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan / sayuran yang mengandung vitamin A, C, dan E, dan buah bayam mengandung semuannya.  Dengan rutin mengkonsumsi bayam secara teratur maka akan mempercepat proses penyembuhan inflamasi kulit.

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Ternyata Daun Bayam Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan