Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol

Dengan ragam pilihan tak berujung dari minyak goreng dipasaran, rasanya mudah untuk bingung, “mana yang terbaik untuk saya?” Namun jangan khawatir, bagi anda yang tidak ingin menderita kolesterol dan anda yang sudah memiliki kolesterol tinggi, ini dia beragam Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol.

Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol

Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol | Ketika kolesterol melebihi ambang normal, seseorang sudah harus waspada dan menjaga pola makan. Salah satu yang sangat penting untuk diperhatikan oleh penderita kolesterol tinggi adalah pemilihan minyak goreng. Maklum saja, dokter biasanya akan melarang penderita kolesterol untuk mengonsumsi makanan yang digoreng-goreng. Namun, saat keinginan itu tak tertahankan, berikut ini solusinya.

Anda yang memiliki kolesterol tinggi dianjurkan untuk memilih minyak goreng yang sehat dan tidak memicu kadar kolesterol tinggi. Dalam pencarian minyak goreng yang sehat dan tepat untuk diet rendah kolesterol, banyak orang yang mengandalkan minyak zaitun. Padahal, ada banyak jenis minyak goreng yang dijual di pasaran, yang manfaatnya setara, bahkan lebih baik, dari minyak zaitun. Berikut diantaranya :

  • Minyak kanola

Minyak kanola memiliki rasa yang netral dan smoke point yang cukup tinggi, sehingga cocok untuk menumis dan memanggang. Meski minyak kanola mengandung lebih sedikit antioksidan dibandingkan dengan minyak zaitun, minyak ini mengandung asam alfa-linoleat, sejenis omega-3 yang juga memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan jantung.

  • Minyak alpukat

Meski jarang terdengar, minyak alpukat merupakan minyak yang sehat karena kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Minyak alpukat juga kaya akan berbagai nutrisi, seperti lemak sehat, kalium, vitamin E, dan antioksidan kuat seperti lutein dan zeaxanthin. Minyak alpukat juga memiliki smoke point yang tergolong tinggi, cocok untuk menumis dan menggoreng. (Obat Penambah Nafsu Makan Anak)

  • Minyak almond

Minyak almon adalah salah satu minyak dengan smoke point yang sangat tinggi, sehingga pas untuk menggoreng. Minyak almon juga cocok digunakan untuk mengolah makanan penutup, seperti pengganti krim kocok, namun lebih sehat.

  • Minyak biji anggur

Minyak biji anggur, atau sering kali juga disebut sebagai minyak anggur, memiliki rasa kacang-kacangan yang ringan sehingga dapat sekaligus menjadi perasa tambahan pada masakan Anda. Minyak ini juga memiliki smoke point yang cukup tinggi, sehingga cocok digunakan untuk memanggang, atau sebagai dressing salad dan bahan mayones.

  • Minyak kenari

Kacang kenari dikenal sebagai salah satu kacang yang sehat dan kaya akan omega-3. Dengan smoke point yang tidak terlalu tinggi, minyak kenari dapat digunakan untuk memanggang atau menumis dengan api kecil, atau sebagai penambah rasa pada salad dan hidangan lainnya.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Untuk Meningkatkan Kolesterol Baik Dalam Tubuh

Dalam memasak, pastikan Anda selalu menggunakan bahan terbaik, segar, dan sehat untuk menjamin kesehatan diri dan keluarga. Untuk urusan menggoreng, pilih minyak goreng yang sehat agar tidak menyebabkan kolesterol tinggi seperti lima jenis Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol yang sudah disebutkan diatas. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Minyak Goreng Terbaik Yang Aman Bagi Penderita Kolesterol |