Menurut Penelitian, Nonton Konser Bisa Bantu Bikin Panjang Umur

Jika anda sedang pembenaran untuk datang ke konser terus-menerus tanpa henti, maka artikel ini adalah jawabannya. Sebab, Menurut Penelitian, Nonton Konser Bisa Bantu Bikin Panjang Umur, apalagi jika dilakukan dengan sering. Untuk lebih jelasnya, simak selengkapnya dibawah ini.

Menurut Penelitian, Nonton Konser Bisa Bantu Bikin Panjang Umur

Menurut Penelitian, Nonton Konser Bisa Bantu Bikin Panjang Umur | Penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Music di London. Studi tersebut menemukan bahwa nonton konser musik ternyata bisa meredakan stres dan kecemasan. Ya, ketika Anda sedang diselimuti rasa cemas berlebih, maka produksi hormon kortisol, DHEA, progesteron, dan testosteron akan meningkat.

Sementara saat Anda menghadiri sebuah konser musik, kadar hormon kortisol itu mulai perlahan menurun. Itu sebabnya, nonton konser musik disinyalir mampu meredakan stres dan kecemasan.

Menariknya lagi, dilansir laman Huffington Post, menikmati musik saat konser dipercaya bisa memperbesar peluang hidup Anda. Pernyataan ini didukung oleh sebuah studi yang menyatakan bahwa menghabiskan waktu selama 20 menit dengan menikmati alunan musik saat nonton konser, bisa meningkatkan rasa nyaman dan tenang hingga 21 persen lebih tinggi. ( Obat Herbal Pembersih Rahim )

Tidak hanya sampai di situ, penelitian mengenai manfaat menonton konser terhadap kesehatan juga dilakukan oleh Patrick Fagan dan beberapa peneliti lainnya dari Goldsmith University.

Penelitian yang melibatkan responden dalam tes psikometri dan tes detak jantung ini dikutip Hello Sehat, menunjukkan hasil bahwa orang yang menghadiri pertunjukan musik mengalami peningkatkan perasaan bahagia serta kedekatan dengan orang lain sebanyak 25 persen. Di sisi lain, konser musik mampu memperbaiki suasana hati dan kesehatan mental 75 persen lebih baik dari sebelumnya.

Temuan ini juga diperkuat oleh sebuah studi dari University of Missouri, penelitian yang dimuat dalam The Journal of Positive Psychology mendapatkan hasil bahwa musik yang bisa dinikmati dan membawa sensasi bahagia pada tubuh, ternyata bisa memberikan efek positif yang signifikan pada perubahan kesehatan yang lebih baik.

Baca Juga : Konsumsi Antibiotik Tanpa Resep Dokter Sebabkan Batu Ginjal Pada Anak

| Menurut Penelitian, Nonton Konser Bisa Bantu Bikin Panjang Umur |