Mengenal Sindrom Rapunzel

Mengenal Sindrom Rapunzel

Mengenal sindrom rapunzel.Tahukah anda dengan penyakit sindrom rapunzel ? memang penyakit ini jarang di dengar dan tidak begitu familiar di masyarakat kita.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar mengenal sindrom rapunzel.

Mengenal Sindrom RapunzelTahukah anda apa itu Rapunzel Syndrome? Seperti namanya, Rapunzel merupakan nama seorang putri dalam cerita dongeng dimana ia memiliki rambut yang sangat panjang. Rapunzel Syndrome secara medis disebut juga dengan Trichobezoar. Seseorang yang terjangkit sindrom ini mengalami gangguan usus karena sering memakan rambutnya sendiri. Pada umumnya sindrom ini muncul pada penderita trichotillomania, yaitu kelainan psikologis yang mendorong penderitanya untuk mencabuti rambut kepalanya sendiri. Sejauh ini, sindrom tersebut banyak menyerang anak-anak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh bertuahpos.com, penderita sindrom ini biasanya juga akan mengalami masalah dalam mengkonsumsi makanan. Lambung yang telah terisi rambut tidak akan menerima makanan masuk. Penderita kebanyakan hanya akan mengkonsumsi air, sebab ia akan merasakan sakit saat makanan masuk ke dalam perutnya. Apabila ini terus berlanjut, maka si penderita bisa terkena gizi buruk yang ditandai dengan berkurangnya berat badan secara drastis dan terus menerus.

Sindrom Rapunzel, Ada Satu Kilogram Rambut di Perut Gadis Ini

Dikutip dari health.kompas.com | Gulungan rambut seberat satu kilogram ditemukan dalam perut seorang gadis berusia 11 tahun. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu, mengidap sindrom Rapunzel karena kebiasaan makan rambut.

Mulanya gadis itu merasa perutnya sangat sakit. Ia pun tidak bisa makan dan minum. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit di Taraz, Kazakhstan.

Di rumah sakit, dokter melihat ada sesuatu dalam perutnya.  Ahli bedah kemudian memutuskan untuk segera melakukan tindakan operasi. Dokter pun kaget menemukan gulungan rambut atau dikenal dengna istilah hairball di dalam sistem pencernaan gadis itu.

Tim dokter menemukan gulungan rambut sepanjang 17 cm di bagian perut dan 35 cm rambut menonjol di bagian ususnya. Saat ditimbang, beratnya ternyata lebih dari 1 kilogram.

Orangtuanya mengaku, sering melihat anak mereka mengunyah rambut sendiri. Namun, orangtua mengaku tak tahu jika kebiasaan anaknya makan rambut bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Rambut yang dimakan, lama-kelamaan mengendap dan terjebak di dalam usus.

Bahayanya, hairball bisa menyebabkan infeksi, merobek perut atau bagian usus dan memblokir sistem pencernaan. Bahkan, bisa menyebabkan pankreas meradang hingga penyakit kuning.

Dalam kasus yang masih ringan, pasien hanya diberikan obat untuk merangsang terjadinya muntah, sehingga mengeluarkan ambut yang dimakan. Tindakan operasi dilakukan ketika hairball sudah membesar.

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga | Tips Praktis Atasi Ruam Ketiak Sehabis Dicukur