Manfaat Jeruk Sunkist Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat jeruk sunkist bagi kesehatan tubuh, karena kandungan vitamin C nya yang tinggi sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun.

Selamat menyimak artikel sederhana milik alfian herbal yang mengutip seputar “manfaat jeruk sunkist bagi kesehatan tubuh”.

Manfaat Jeruk Sunkist Bagi Kesehatan TubuhManfaat jeruk sunkist bagi kesehatan tubuh -, Salah satu jeruk yang terkenal dan banyak disukai oleh orang-orang adalah jeruk sunkist. Jeruk jenis ini bisa didapatkan dengan mudah dimanapun, baik itu di pasar tradisional, pinggir jalan, supermarket ataupun gerai buah. Kelebihan lain dari buah ini adalah dia tidak memiliki musim alias selalu tersedia sepanjang tahun. Buah ini bisa dinikmati dengan cara dimakan langsung ataupun dibuat jus. Jeruk ini juga berbeda dari jeruk lainnya, karena kulitnya agak keras sehingga lebih sulit untuk dibuka.

Perlu anda ketahui, bahwa semua macam jeruk, banyak mengandung vitamin, terutama vitamin C, dan baik untuk kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita tidak mudah terkena serangan penyakit dari luar tubuh. Pada zaman sekarang jeruk sunkist, termasuk jenis jeruk yang populer.

Bagi anda yang banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dan seringkali kurang beristirahat maka tubuh anda sangat membutuhkan asupan vitamin C yang tinggi. Rasa capek yang berlebihan, kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi, hingga kurang istirahat sering kali memicu melemahnya daya tahan tubuh seseorang. Akibatnya mereka akan lebih mudah terserang penyakit. Dengan mengonsumsi jeruk Sunkist sebanyak kurang lebih 8 buah setiap harinya maka kebutuhan vitamin C akan terpenuhi dan sistem imun meningkat.

Berikut informasi nilai Gizi dalam 1buah jeruk sunkist :

Informasi Gizi Per 1 buah
Energi 255 kj
61 kkal
Lemak 0 g
Lemak Jenuh 0 g
Lemak Trans 0 g
Kolesterol 0 mg
Protein 0 g
Karbohidrat 12 g
Serat 0 g
Gula 0 g
Sodium 0 mg
Kalium 0 mg

Buah jeruk memang tidak usah diragukan lagi manfaatnya, namun bagian kulitnya menyimpan manfaat yang tidak terduga. Berikut adalah daftar manfaat kulit jeruk yang mungkin belum anda sadari dan sangat mengejutkan.

  • Anti kolesterol

Hampir semua senyawa anti kolesterol dalam jeruk ditemukan di bagian kulit. Senyawa ini membantu memerangi LDL atau kolesterol “buruk” dalam tubuh kita yang membentuk bekuan plak yang berpuncak pada pembuluh darah ke jantung yang tersumbat. Oleh karena itu, diet kulit jeruk termasuk dapat menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh .

  • Mencegah Kanker (Kulit dan Paru-paru)

Percaya atau tidak percaya kulit jeruk memiliki berbagai efek yang dapat mencegah berbagai jenis kanker yang mengancam kita. Flavonoid dalam kulit jeruk membantu vitamin C agar dapat bekerja secara efisien serta memperlambat pertumbuhan sel kanker. Satu studi menunjukkan bagaimana kulit jeruk dapat mengurangi jumlah karsinoma sel skuamosa, yang merupakan penyebab fatal kanker kulit. Orang yang mengkonsumsi kulit jeruk secara teratur memiliki lebih sedikit risiko menderita kanker kulit dan kanker paru-paru dibandingkan mereka yang hanya makan jeruk di dalamnya.

  • Memperbaiki kondisi pernapasan

Perasan jeruk penuh dengan vitamin C, merupakan pendorong peningkatan kekebalan sistem imunitas tubuh. Antioksidan dalam jeruk khususnya vitamin C dapat membantu mencegah berbagai masalah pernapasan seperti gejala penyakit bronkitis, pilek, flu, gejala penyakit asma dan paru-paru.

  • Mengatasi Perut Mulas

Anda menderita sakit maag kronis? dengan bantuan kulit jeruk alami, dapat menyingkirkan mulas dengan seketika. Penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia aktif dalam kulit jeruk membantu meringankan mulas. Ketika digunakan selama 20 hari, penderita bisa mendapatkan bantuan tambahan untuk meringankan penyakit maag.

  • Menyehatkan pencernaan pencernaan

Kulit jeruk mengandung serat makanan yang tinggi, sekitar 100 gram kulit jeruk mengandung setidaknya 10,6 gram serat. Serat pangan bermanfaat untuk mencegah sindrom iritasi usus, termasuk sembelit dan kembung. Manfaat teh yang dikombinasikan dengan ekstrak kulit jeruk akan menenangkan sistem pencernaan anda.

  • Meringankan Bronkitis

Penyakit bronkitis adalah salah satu penyakit yang sangat menyakitkan dan sulit untuk ditangani. Dengan meminum kulit jeruk dengan rutin maka ia dapat membantu menyembuhkan infeksi serta memiliki efek yang menenangkan.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai “manfaat jeruk sunkist bagi kesehatan tubuh”. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat untuk anda semua. Baca juga : Jenis Makanan Sehat Wanita Paruh Baya

Manfaat Jeruk Sunkist Bagi Kesehatan Tubuh