Khasiat Kegunaan Ginseng Korea

Manfaat dan Khasiat Ginseng Korea Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Ginseng korea adalah sebuah paket komplit, memiliki banyak sekali khasiat kegunaan ginseng korea yang tentu saja menguntungkan bagi tubuh dan teruji klinis.

Selamat datang di http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi green world, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Kami dapat melayani pengiriman pemesanan keseluruh wilayah indonesia dan luar negri dengan sistem pembayaran “kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran”. Untuk kesempatan kali ini, kami akan posting khasiat kegunaan ginseng korea.

khasiat-kegunaan-ginseng-korea

Khasiat kegunaan ginseng korea | Ginseng sudah erat melekat dengan Korea, maka tak heran Korea disebut Negeri Ginseng. Ginseng Korea dikenal karena efek dalam hal kesehatan, serta kecantikan. Tak heran ketika kita melihat orang Korea cantik-cantik (selain karena operasi plastik), dan sehat-sehat meskipun usianya sudah senja. Maka tak jarang para lansia masih jalan-jalan atau bahkan hiking mendaki bukit.

Di ranah pengobatan tradisional, ginseng termasuk tanaman herbal yang terkenal di dunia. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan telah dipakai untuk mengatasi banyak kondisi.

Kandungan Yang Dimiliki Ginseng Korea Serta Khasiat Kegunaan Ginseng Korea Jika Dikonsumsi

Ginseng memang telah di manfaatkan oleh masyarakat di kawasan asia pasifik dari sejak zaman dahulu kala.. khususnya negara di kawasan Cina, Korea, Jepang dan beberapa wilayah asia tenggara. Tanaman ini memang sudah melegenda yang banyak dmanfaatkan sebagai tanaman untuk pengobatan dan kesehatan.

Ginseng (Panax) adalah sejenis terna berkhasiat obat yang termasuk dalam suku Araliaceae. Ginseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam, yaitu Panax vietnamensis. Nama “ginseng” diambil dari bahasa Inggris, yang dibaca mengikuti lafal Bahasa Kantonis, jên shên, dalam bahasa Mandarin dibaca “ren shen”, “人蔘” (duplikat manusia), karena bentuk akar yang menyerupai manusia. (Versi Wikipedia ).

Lalu apakah kandungan yang terdapat pada tanaman gingseng ? sehingga banyak digunakan untuk pengobatan.. nah berikut kandungan secara umum yang terdapat didalam tanaman gingseng :

Kandungan Ginseng :

Kandungan kimia ginseng yang telah diketahui adalah saponin dan glikosida. Glikosida pada akar ginseng dikenal sebagai ginsenosida . Selain itu, akar ginseng juga mengandungi 16jenis ginsenosida seperti minyak asiri , panasena, resih, musilago, asam panax, fitosterol, hormon, vitamin B, kabohirat dan selulosa. Pada tahun 1960 an, sejenis sebatian yang dikenal sebagai “terpenidol glycisides” telah ditemui oleh peneliti-peneliti Moskow dan Tokyo.

Berikut Khasiat Kegunaan Ginseng Korea Untuk Tubuh

Memulihkan Dan Meningkatkan Stamina

Khasiat ginseng yang sudah diketahui oleh banyak orang adalah untuk memulihkan dan meningkatkan stamina. Kandungan dalam tananaman ginseng yang bermanfaat untuk hal tersebut adalah zat saponin. Cara tanaman ginseng dalam memulihkan dan meningkatkan stamina adalah sebagai berikut :

  • Saponin berpengaruh pada kelenjar hipofisia
  • Kelenjar hipofisia akan memerintahkan cirtex di dalam tubuh untuk mengeluarkan hormon cortisol dan juga aldosteron
  • Kedua hormon tersebut berpengaruh pada stamina seseorang
  • Selain berpengaruh pada pembangkitan stamina, kedua hormon tersebut juga bermanfaat dalam menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh seseorang

Mengurangi stres mental

Ginseng mampu meningkatkan kewaspadaan mental, disamping juga merubah mood dan menghilangkan rasa lelah. Manfaat lainnya adalah sebagai ramuan antidepresan dan anti-kecemasan. Ketika seseorang mengalami stres yang berlebihan, hormon adrenal (kortisol, adrenalin, dan noradrenalin) akan mengalir keluar dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Dalam situasi ini, ginseng dapat membantu Anda dalam menyeimbangkan tingkat adrenalin.

Merangsang sistem kekebalan dan saraf

Ginseng mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sejumlah pakar obat herbal mengatakan ginseng dapat meningkatkan kualitas hidup. Sifat adaptogenik pada ginseng membantu merangsang orang tetap muda. Sedangkan pada orang tua, dapat memulihkan sel-sel yang rusak dalam tubuh. Mengurangi rasa nyeri di dada pada masuk angin, merangsang biokimia dalam tubuh sebagai pereda stress dan memperbaiki fungsi paru-paru.

Mengobati Diabetes

Tingkat gula darah dapat turun secara drastis dengan mengkonsumsi ginseng. Namun, jika Anda sudah menggunakan obat antidiabetes, perlu mempertimbangkan kembali untuk menggunakan ginseng secara bersamaan. Pasalnya, mencampur ginseng dengan obat diabetes bisa membuat kadar gula darah terlalu rendah. Oleh karena itu, sangat diperlukan rekomendasi dari dokter. Ginseng dapat membantu mengatasi penyakit flu dan penyakit infeksi lainnya.

Mencegah perkembangan kanker

Pertumbuhan jenis tertentu dari sel-sel kanker dapat dihambat oleh Ginseng. Chinese Medicine Journal melaporkan, ginsenosides memiliki efek anti-tumor serta dapat menginduksi kerusakan sel pada kanker prostat, sel kanker ovarium, sel paru-paru adenokarsinoma, dan sel-sel neuroblastoma. Selain itu, ginseng juga berfungsi dalam menghambat perkembangan siklus sel, sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Ginseng dapat mempengaruhi kesuburan manusia

terutama pria karena dapat meningkatkan kadar hormon testosteron sehingga dapat memproduksi lebih banyak sperma. Sedangkan bagi wanita, ginseng dapat menghambat terjadinya menopause dan nyeri pada saat haid.

Menurunkan kadar kolesterol

Dalam beberapa penelitian, Ginseng ditemukan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Para ilmuwan percaya bahwa ginsenocides yang terdapat dalam ginseng bertanggung jawab terhadap penurunan kadar kolesterol dalam tubuh.

Menurut Penelitian Para Ahli Seputar Khasiat Kegunaan Ginseng Korea

Ginseng Korea telah digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan selama berabad-abad lamanya. Tanaman herbal ini mampu mengobati berbagai penyakit, seperti merangsang sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi otak, juga meredakan kelelahan karena AIDS.

Ginseng Korea juga sangat baik sebagai makanan sehat yang berfungsi sebagai detoksifikasi dan lain-lain. Demikian dikatakan Dr Jusuf Kristianto MM MHA MQIH PhD dari FKUI sekaligus peneliti kesehatan di Kementerian Kesehatan dalam acara Seminar Ginseng Korea yang diselenggarakan oleh aT Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation bekerja sama dengan Ministry of Agriculture Food and Rural Affairs Republic of Korea, belum lama ini di Jakarta.

Akar ginseng adalah suatu ramuan bergizi yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai penambah energi dan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Para ilmuwan percaya, ginseng membantu otak memproduksi lebih banyak senyawa endokrin yang membantu menyeimbangkan hormon yang menyebabkan stres fisik dan emosional yang dikeluarkan oleh kelenjar adrenalin.

Akar ajaib dari Korea ini diyakini juga mampu meningkatkan stamina dan tenaga, membantu sirkulasi darah, serta membantu meningkatkan daya ingat. Ginseng Korea juga baik bagi perempuan yang telah memasuki usia menopause, yakni usia akhir 40 hingga 50 tahun, di mana masa subur pada perempuan di usia ini sudah hilang dan biasanya akan mengalami stres serta cemas.

Meski ginseng tidak beracun, Prof Sei-Kwan Oh PhD dari School of Medicine Ewha Womans University mengingatkan, penggunaan secara berlebihan dan berkepanjangan dapat menyebabkan insomnia dan hipertensi. “Konsumsilah ginseng sesuai yang dianjurkan, yaitu cukup 100 hingga 200 mg kapsul, 3 kali dalam seminggu pada pagi hari, maka Anda akan merasakan khasiatnya, khususnya peningkatan kinerja otak,” kata Prof Sei-Kwan.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai khasiat kegunaan ginseng korea untuk kesehatan tubuh, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua.. Terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga : Tips Perawatan Wajah yang Terbakar Sinar Matahari

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Khasiat Kegunaan Ginseng Korea