Kenali Jenis Yoghurt Berikut Agar Dapat Merasakan Manfaatnya

Tahukah anda ternyata yoghurt itu ada beberapa jenis. Untuk itu, Kenali Jenis Yoghurt Berikut Agar Dapat Merasakan Manfaatnya

Kenali Jenis Yoghurt Berikut Agar Dapat Merasakan Manfaatnya

Kenali Jenis Yoghurt Berikut Agar Dapat Merasakan Manfaatnya | Yogurt merupakan salah satu alternatif makanan bagi banyak orang yang sedang menjalankan gaya hidup sehat. Juga dikenal mengandung sejumlah zat gizi untuk menyehatkan pencernaan serta membantu pembentukan tulang dan gigi. Bakteri baik (probiotik) yaitu lactobacillus dalam yogurt dapat mengatasi masalah diare, konstipasi hingga masalah kanker usus. Nah, masih belum paham perbedaan yogurt yang biasa kamu konsumsi? Sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis yogurt berikut ini agar langsung merasakan manfaatnya :

  • Yogurt whole-milk

Yogurt jenis ini terbuat dari 100% susu sapi. Karena terbuat dari susu sapi asli, maka yogurt ini tinggi akan kalsium dan vitamin D di dalamnya sehingga selain baik untuk kesehatan pencernaan juga baik untuk kesehatan tulang. Yogurt ini juga tidak mengandung bahan pengental atau aditif yang digunakan untuk mencapai konsistensi rasa yang tepat.

  • Yogurt soya

Sama seperti namanya, yogurt soya terbuat dari susu kedelai yang difermentasikan. Yogurt ini cocok untuk dikonsumsi mereka yang menjadi vegetarian. Kandungan bakteri di dalam yogurt soya sama dengan yogurt susu namun kandungan lemak jenuhnya lebih rendah daripada yogurt susu. Di sisi lain, para ahli kesehatan mengatakan bahwa yogurt ini cenderung mengandung tepung seperti tepung maizena.

  • Yogurt bebas laktosa

Yogurt jenis ini cocok untuk dikonsumsi mereka yang alergi dengan produk olahan susu sebab yogurt bebas laktosa terbuat dari susu sapi yang sapinya sendiri telah dirawat sedemikian rupa untuk memecah laktosa di dalamnya. Yogurt ini sendiri juga tetap tinggi akan kalsium, protein, dan probiotik.

  • Yogurt rendah lemak

Yogurt rendah lemak mengandung kalium dengan dosis yang sehat sehingga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dengan melawan efek dari sodium. Selain itu rendahnya kalium di dalam yogurt ini juga bermanfaat untuk menurunkan risiko batu ginjal serta pengeroposan tulang.

Selain jenis yogurt sehat diatas, ada jenis yogurt lain yang sebaiknya tidak anda konsumsi. Jenis yogurt tersebut adalah yoghurt yang berperasa tambahan. Sebab yogurt ini mengandung rasa dan gula tambahan yang malah mampu merusak kebaikan dari yogurt itu sendiri. Sekian dan semoga bermanfaat ..

Baca Juga : Kandungan Nutrisi Buah Aprikot Serta Manfaatnya | Jenis Makanan Sehat Wanita Paruh Baya

Kenali Jenis Yoghurt Berikut Agar Dapat Merasakan Manfaatnya