Hindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ini Saat Merawat Gigi

Menyikat gigi memang penting, namun rutin memeriksakan kesehatan gigi Anda ke dokter juga wajib dilakukan. Sayangnya, dalam merawat gigi sehari-hari, ternyata masih ada saja kesalahan yang kita lakukan. Hindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ini Saat Merawat Gigi.

Hindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ini Saat Merawat Gigi

Hindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ini Saat Merawat Gigi | Salah satu organ tubuh yang perlu dirawat setiap hari, adalah gigi. Ya, gigi menjadi bagian penting dalam aktivitas harian kita, karena bagaimana mungkin kita bisa tersenyum lebar, jika gigi kita tidak putih bersih?

Untuk itulah banyak orang rajin melakukan perawatan gigi, dimulai dari yang paling sederhana, sikat gigi. Sayangnya, dalam melakukan hal tersebut, banyak orang melakukan kesalahan yang berujung tidak maksimalnya perawatan gigi. Apa saja kesalahan yang dimaksud? Berikut diantaranya :

  • Terburu-buru

Buat orang yang sibuk, menyikat gigi selalu dilakukan dengan terburu-buru. Akibatnya, kebersihana gigi tidak maksimal. Seharusnya, durasi waktu yang direkomendasikan adalah dua menit, dengan begitu seluruh rongga dan bagian dalam mulut, dapat disikat secara merata.

  • Memilih pemutih instan 

Banyak orang yang ingin cepat memiliki gigi putih, kemudian mereka membeli bahan pemutih gigi murahan yang dijual pasaran. Padahal pemutih dan pembersih alami ada di sekitar kita, yakni buah dan sayuran. Ya, rajin-rajinlah makan buah dan sayuran, karena kadar seratnya secara alami akan menyingkirkan plak yang membuat gigi terlihat kuning.

  • Menyikat terlalu keras

Mungkin saat menyikat gigi, kita tidak sadar bahwa telah menekan sikat dan mengosokkan gigi terlalu keras. Hal ini akan menyebabkan bulu-bulu sikat gigi menjadi rusak dan tidak dapat membersihkan endapan kotoran di gigi dengan sempurna. Hal ini bahkan juga dapat menyebabkan kerusakan pada gusi. ( Obat Gangguan Hormon Wanita )

  • Tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Makanan-makanan manis tentunya dapat menyebabkan gigi berlubang. Namun, atas dasar alasan terlalu suka, kadang kita mengabaikan risiko ini. Agar gigi kita tetap sehat, kita membutuhkan makanan yang mengandung kalsium, fosfor dan fluor seperti susu, buah-buahan, sayuran, ikan, sereal dan lain-lain.

  • Tidak memperhatikan kesehatan gusi

Jika gusi Anda lemah, maka Anda tidak akan memiliki suplai darah yang cukup sehingga dapat menyebabkan periodontitis. Penyakit ini dapat mengakibatkan gusi berdarah, yang kemudian dapat terjadi peradangan. Bahkan yang terburuk, Anda juga bisa kehilangan gigi-gigi Anda.

  • Terlalu tuakah untuk memakai kawat gigi?

Pemakaian kawat gigi memang sangat identik dengan anak-anak berusia muda. Padahal kawat gigi bisa digunakan bahkan ketika kita memasuki usia dewasa. Gigi yang bermasalah bisa menyebabkan kerusakan-kerusakan pada gigi yang lain, maka dari itu jika memang diperlukan, gunakanlah kawat gigi. ( Obat Tulang Keropos )

  • Mengunyah hanya pada satu sisi mulut

Mengunyah termasuk cara diri kita membersihkan area mulut. Jika Anda mengunyah hanya pada satu sisi dari mulut Anda, maka ini akan menyebabkan gigi membusuk dan berlubang pada sisi yang satunya.

Baca Juga : Jenis Makanan Berwarna Hitam Yang Justru Baik Untuk Kesehatan

| Hindari Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ini Saat Merawat Gigi |