Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Postur Tubuh Anda

Coba berdiri di depan cermin dan perhatikan postur tubuh Anda? Apakah kurang tegap atau terlalu membungkuk, atau mungkin postur tubuh Anda cenderung miring ke satu sisi? Postur tubuh yang kurang seimbang ini ternyata bisa disebabkan kebiasaan harian yang Anda lakukan tanpa sadar. Untuk itu Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Postur Tubuh Anda.

Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Postur Tubuh Anda

Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Postur Tubuh Anda | Apakah Anda mengalami nyeri punggung di bagian atas dan bahu? Atau apakah tubuh Anda rasanya pegal-pegal seperti mau lepas? Mungkin penyebab hal ini adalah sehari-harinya, postur tubuh Anda yang salah. Kesalahan postur adalah salah satu penyebab paling umum yang mengakibatkan ketidaknyamanan fisik pada orang-orang dari segala usia dan dapat menyebabkan pegal dan nyeri otot. Seiring waktu, punggung yang bungkuk, leher yang tegang, dan bahu yang tegang dapat membahayakan tubuh kita tanpa diduga.

Posisi-posisi yang kita anggap nyaman, terkadang justru malah berbahaya bagi tubuh. Dilansir dari Womenworking, Selasa (18/9/2018), berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang tanpa Anda sadari dapat merusak postur tubuh dan cara untuk memperbaikinya:

  • Duduk terlalu lama

Apakah pekerjaan Anda menuntut untuk duduk dalam waktu yang lama? Hal ini akan sangat merugikan bagi tubuh Anda. Jika memang memungkinkan, luangkan waktu untuk berdiri dan lakukan peregangan supaya tubuh dapat rileks kembali.

  • Kaki tidak rata

Sebaiknya kaki berada pada sudut 90 derajat saat duduk untuk menghindari stres pada tubuh. Pada saat Anda sedang duduk, pastikan untuk sesekali memeriksa apakah posisi kaki Anda sudah benar atau belum.

(Walatra Propolis Brazil)

  • Kursi yang salah

Gunakan kursi yang tepat dan baik bagi postur tubuh Anda. Jika Anda duduk di kursi yang kurang mendukung agar postur tubuh Anda benar, hal tersebut juga akan berpengaruh bagi tubuh.

  • Terlalu jauh dari meja

Jika posisi duduk Anda terlalu jauh dari meja, tentu secara tak sadar akan membuat posisi duduk Anda menjadi bungkuk. Jadi, dekatkanlah kursi Anda dengan meja agar Anda bisa duduk dengan tegak. Jika Anda duduk terlalu jauh pun akan merasakan sakit punggung bagian atas dan juga pada bagian leher.

  • Tidak seimbang

Bersandar pada satu kaki, membungkuk ke kiri atau ke kanan, akan menyebabkan rasa sakit yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut, maka duduklah dengan posisi yang tepat agar tidak merusak postur tubuh Anda.

Baca Juga : Suka Tidur Berlebihan Bisa Tingkatkan Risiko Kena Demensia 

| Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Merusak Postur Tubuh Anda |