Daun Waru Lengis Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Inilah Daun Waru Lengis Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Selain dimanfaatkan pohonnya, Daun Waru Lengis Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk dijadikan obat tradisional.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan seputar daun waru lengis yang berkhasiat untuk kesehatan.

Daun Waru Lengis Yang Berkhasiat Untuk KesehatanDaun waru lengis yang berkhasiat untuk kesehatan | Waru atau baru (Hibiscus tiliaceus, suku kapas-kapasan atau Malvaceae), juga dikenal sebagai waru laut, dan dadap laut (Pontianak) telah lama dikenal sebagai pohon peneduh tepi jalan atau tepi sungai dan pematang serta pantai. Walaupun tajuknya tidak terlalu rimbun, waru disukai karena akarnya tidak dalam sehingga tidak merusak jalan dan bangunan di sekitarnya. Waru dapat diperbanyak dengan distek. Namun, aslinya tumbuhan ini diperbanyak dengan biji. Memakai stek untuk perkembanganbiakan waru agak sulit, karena tunas akan mudah sekali terpotong.

Waru masih semarga dengan kembang sepatu. Tumbuhan ini asli dari daerah tropika di Pasifik barat namun sekarang tersebar luas di seluruh wilayah Pasifik dan dikenal dengan berbagai nama: hau (bahasa Hawaii), purau (bahasa Tahiti), beach Hibiscus, Tewalpin, Sea Hibiscus, atau Coastal Cottonwood dalam bahasa Inggris.

∴ Persebaran Tanaman Waru

Waru sendiri juga sering dimanfaatkan pohonnya sebagai tanaman peneduh di pinggir jalan dan juga mampu menjaga keasrian lingkungan sekitarnya. Waru juga merupakan tumbuhan asli dari bagian Negara dan juga kepulauan yang beriklim tropis, tersebar luas di daratan pasifik dan banyak dikenal dalam berbagai istilah sesuai dengan nama lokalnya masing-masing.

Di indonesia sendiri pemanfaatan dari tanamn waru berada pada bagian daunnya. Daun waru memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat yang sangat baik bagi kesehtan kita dan seringkali dimanfaatkan sebagai tanaman obat-obatan. Apa saja manfaat dari daun waru? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  • Mengobati TBC dan sakit paru-paru

Manfaat yang pertama adalah mampu untuk membantu mengobati penyakit TBC. TBC atau tuberculosis merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan gejala batuk berkepanjangan dan dapat mengganggu kesehatan pernapasan dari pasiennya, bahkan hingga menyebabkan pasiennya meninggal dunia. Dengan mengolah daun waru, maka TBC yang dialami oleh pasien akan sembuh. Berikut ini adalah langkah pengolahan daun waru untuk mengobati TBC

– Ambil segenggam daun waru
Rebus daun waru dengan air hingga mendidih dengan tiga gelas air
Tunggu hingga air yang mendidih tersisa ¾ gelas
Minum rebusan daun waru secara rutin dan juga teratur untuk membantu menyembuhkan gejala TBC

  • Mengobati penyakit batuk

Selain TBC, daun waru juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menyembuhkan dan mengobati penyakit batuk. Bagi anda yang mengalami sakit gejala batuk, maka cobalah langkah-langkah pengolahan daun waru di bawah ini untuk menyembuhkan batuk anda.

– Ambil 10 – 15 lembar daun waru, cuci bersih
Rebus daun waru dengan 3 gelas air
Tunggu hingga mendidih dan airnya tersisa ¾ gelas saja
Minum secara rutin dan juga teratur untuk menyembuhkan penyakit batuk anda

  • Mengobati amandel yang membengkak

Amandel merupakan salah satu kelenjar yang terletak di sekitar area tenggorokan kita. Ketika amandel ini membengkak, maka yang akan terasa adalah sakit dan juga perih pada bagian tenggorokan dan sulit untuk menelan makanan. Untuk membantu proses penyembuhan amandel, maka dapat memanfaatkan daun waru. Caranya pun juga sangat mudah. Yang harus Dilakukan hanyalah merebus daun waru seperti resep untuk mengobati batuk, minum air rebusannya secara teratur untuk membantu penyembuhan dan juga pengobatan dari penyakit pembengkakan amandel anda.

  • Menyembuhkan radang usus

Radang usus merupakan kondisi dimana usus mengalami luka atau infeksi sehingga menyebabkan radang yang dapat mengganggu kelancaran proses pencernaan, dan seringkali menyebabkan rasa perih pada bagian perut kita. untuk mengobati dan juga mengatasi radang usus ini, anda juga bisa memanfaatkan khasiat dari daun waru. Yang haus anda lakukan hanyalah memakan kuncup dari daun waru. Anda dapat memakan daun waru sebagai lalapan untuk membantu menyembuhkan dan juga mengatasi radang usus.

  • Mengatasi buang air besar berdarah

Buang air besar berdarah juga merupakan salah satu efek dari munculnya radang usus, namun juga bisa disebabkan oleh kemungkinan lainnya. Untuk membantu mengatasi buang air besar berdarah ini, anda juga bisa memanfaatkan daun waru. Caranya adalah anda hanya perlu meremas 7 lembar daun waru dengan air dan juga gula merah. Anda hanya tinggal meminum perasan daun waru dengan gula merah tersebut secara rutin dan juga teratur untuk membantu mengatasi buang air besar berdarah yang anda alami.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai daun waru lengis yang berkhasiat untuk kesehatan, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga : 10 Makanan Penurun Kadar Asam Urat

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya .

Daun Waru Lengis Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Simpan