Cara Tepat Menanggulangi Polusi Udara di Dalam Ruangan

Ketahui cara tepat menanggulangi polusi udara di dalam ruangan, karena selama ini banyak orang berpikir bahwa polusi udara hanya terjadi di luar ruangan.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu website resmi milik Alfian Herbal Agen Resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi cara tepat menanggulangi polusi udara di dalam ruangan.

Cara Tepat Menanggulangi Polusi Udara di Dalam RuanganCara Tepat Menanggulangi Polusi Udara di Dalam Ruangan || Apakah anda sering berfikir bahwa polusi udara itu keberadaannya hanya di luar ruangan saja? jika benar, maka anggapan anda itu salah besar. Karena pada kenyataannya, di dalam ruangan pun berpotensi besar untuk terjadi polusi udara. Sama seperti di luar ruangan, polusi yang terjadi di dalam ruangan turut berisiko menyebabkan gangguan sistem pernapasan.

Perlu anda ketahui bahwa sumber polusi udara di dalam ruangan dapat berupa asap rokok, jamur dari tempat yang lembap, pestisida, gas karbon monoksida, gas radon, asbes, serta formaldehid dari bahan-bahan bangunan. Bahan-bahan bangunan yang dimaksud bisa berupa aroma cat tembok, pelitur, atau dari cairan pembersih rumah tangga yang pada dasarnya mengandung racun. Maka dari itu, agar udara di dalam rumah tetap bersih dan sehat, pastikan rumah anda dilengkapi dengan jumlah ventilasi yang cukup. Selain itu, partikel dan zat yang mengakibatkan polusi pun harus dihilangkan.

Benarkah Polusi di Dalam Ruangan Bisa Menyebabkan Asma dan Alergi ?

Dikutip dari alodokter.com | Udara yang kotor dan mengandung berbagai bahan kimia dapat memicu terjadinya asma. Bagi Anda yang memang sudah mengidap asma, besar kemungkinan dapat memperparah kondisi. Debu atau tungau yang ada di bantal serta di tempat-tempat lain di lingkungan rumah bisa terhirup sehingga membuat asma makin mudah kambuh. 

Selain itu, udara di dalam rumah yang kotor pun bisa dikaitkan dengan alergi. Bulu hewan yang bertebaran di udara atau menempel di karpet, jamur yang menempel di perabotan, lumut di dinding, atau serbuk sari yang terbawa dari udara luar, sangat mungkin menyebabkan alergi Anda muncul lagi.

Tanpa disadari, kadang-kadang polusi di dalam rumah justru lebih parah daripada di luar rumah. Tingkat keparahannya bisa mencapai lima kali lipat lebih tinggi. Kotoran-kotoran dari udara yang Anda hirup berisiko tersimpan di dalam tubuh dan mengiritasi organ tubuh. Kondisi semacam inilah yang dapat memicu timbulnya infeksi, kanker paru dan gangguan kronis saluran napas seperti asma.

Tips Mengatasi Polusi Udara di Dalam Rumah

  • Hadirkan Tanaman

Menghadirkan tanaman tidak hanya untuk mempercantik tampilan ruangan, tapi juga bermanfaat untuk mengurangi polusi udara dan memasok oksigen ke dalam rumah. Udara jadi lebih segar dan sehat.

  • Gunakan Penjernih Udara

Air purifier atau alat penjernih udara bisa dengan mudah Anda temukan di toko elektronik. Beli yang sesuai dengan budget Anda, karena alat ini membantu membersihkan udara kotor di dalam rumah.

  • Ventilasi yang Cukup

Rumah yang tidak memiliki ventilasi udara yang cukup berisiko membuat ruangan menjadi lembap dan tak sehat. Pastikan rumah Anda memiliki cukup ventilasi agar udara bisa berganti dengan lancar. Sirkulasi udara yang lancar membuat ruangan jadi lebih segar dan sehat.

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Mengenal Sindrom Rapunzel