Cara Sederhana Untuk Menjalani Hidup Sehat

Berikut Ini Cara Sederhana Untuk Menjalani Hidup Sehat

Inilah tips cara sederhana untuk menjalani hidup sehat, karena untuk menjaga gaya hidup sehat tidak selalu mahal dan rumit.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini, pihak alfian herbal akan memberikan informasi seputar kesehatan yang akan meliputi cara sederhana untuk menjalani hidup sehat.

cara-sederhana-untuk-menjalani-hidup-sehatCara sederhana untuk menjalani hidup sehat | Cara hidup sehat menurut kami adalah bagaimana kita berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Kata orang sehat itu mahal, itulah sebabnya setiap orang berusaha dengan sebaik-baiknya untuk memeperoleh tubuh yang selalu fit. Kesehatan sebenarnya tidak mahal jika kita tahu bagaimana menjalani hidup yang berkualitas. Hanya saja sekarang ini banyak orang yang kurang bisa menikmati kehidupan sehatnya karena kepadatan aktifitas sehari-hari. Banyak orang kehilangan waktu untuk sekedar makan siang atau sebagian orang lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam hingga jam tidurnya berkurang. Kehidupan seperti ini sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Tubuh menjadi tidak mendapat asupan gizi yang cukup ketika orang tidak teratur makan. Tubuh tidak bisa beristirahat yang cukup ketika tidurnya tidak berkualitas. 

Hidup sehat seharusnya sudah mulai diterapkan sejak dini. Namun, banyak yang gagal atau malas menjalani pola hidup tersebut karena dianggap sulit dan menyusahkan. Padahal, tidak perlu dimulai dengan sesuatu yang berat. Dengan tips cara sederhana untuk menjalani hidup sehat ini, maka anda bisa memulai hidup sehat dan menjadikannya sebagai kebiasaan. 

  • Menghirup udara bersihAnda tidak perlu berkunjung ke pedesaan, pegunungan, atau area-area hijau lainnya hanya untuk mendapatkan udara bersih. Ada cara mudah untuk dapat dengan bebas di pagi hari. Anda hanya perlu bangun pagi untuk mendapatkan udara berkualitas baik. Udara di pagi hari masih bersih karena belum tercemar oleh polusi. Setelah bangun tidur, Anda dapat membuka jendela kamar, lalu menghirup nafas dalam-dalam. Segar bukan? Udara bersih tersebut baik untuk organ pernafasan kita, dan oksigen yang kita hirup dapat membuat lebih fresh dan bersemangat dalam beraktivitas. Jaga kebersihan udara di rumah kita dengan rutin membersihkan kipas angin, AC dan perabot rumah dari debu. Selain itu, hindari terpapar asap kendaraan, rokok, asap polusi pabrik karena mengandung gas CO (karbon monoksida) yang dapat berkompetisi dengan oksigen dalam tubuh kita. Dalam jumlah banyak, kondisi tersebut dapat menurunkan konsentrasi pikiran dan mengganggu metabolisme tubuh, bahkan menyebabkan kematian.
  • Konsumsi air putihMeminum air putih adalah cara lain untuk hidup sehat dengan mudah. Air putih baik untuk tubuh, tanpa bahan pengawet, dan mengandung molekul-molekul netral yang sesuai dengan cairan tubuh. Air putih tidak mengandung glukosa yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Kadar gula dalam tubuh yang sangat tinggi dapat menyebabkan penyakit kencing manis. Minumlah air putih delapan hingga sepuluh gelas air perhari. Untuk Anda yang  sibuk beraktivitas atau berolahraga apalagi di tempat yang terik, jangan sampai kesibukan Anda melupakan Anda meminum air putih. Bila tubuh kekurangan cairan, tubuh akan mengalami dehidrasi serta proses pembuangan racun dan logam berat tubuh tidak lancar. Dengan memenuhi kebutuhan cairan, tentunya tubuh akan terasa lebih bugar untuk beraktivitas sehari-hari.
  • Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang

    Selain minum air putih, makanan sehat asupan tubuh kita juga penting untuk hidup sehat. Makanan sehat tidak harus mahal. Cukup dengan mengkonsumsi makanan rumah walaupun sederhana asalkan sesuai dengan kecukupan gizi dan diolah dengan higienis. Makanan dengan gizi yang cukup sehari-hari wajib mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Karbohidrat dan lemak berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Protein juga tidak kalah penting untuk menjaga fungsi enzim, sel-sel, dan senyawa dalam tubuh agar dapat bermetabolisme dengan optimal. Jangan lupa untuk mengkonsumsi serat. Serat dan air putih dapat membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Saat makan, jangan berlebihan. Makanlah sesudah lapar dan berhenti sebelum kenyang.
  • Hindari soda dan kafeinMinuman dengan kafein bersifat diuretik – yang berarti mereka mempercepat laju produksi urin. Selain itu, soda juga tidak sehat bagi tubuh, menyebabkan kenaikan berat badan.
  • Jauhkan hal hal yang bersifat negatif dari diri sendiriAnda tidak perlu memiliki sifat negatif pada diri sendiri. Dengarkan apa kata pikiran anda dan singkirkan pikiran negatif itu. Banyak mereka yang merasa tidak bahagia karena mereka tidak berpikir positif pada diri sendiri, sehingga penyakit pun bisa datang karena pikiran anda terlalu panas memikirkannya.
  • RelaksasiRutinitas seperti pekerjaan dan mengurus keluarga seringkali membuat Anda mudah terkena stres. Saat stres menyerang, Andapun menjadi tidak fokus dalam melakukan pekerjaan dan bisa jadi akan terserang berbagai penyakit berbahaya. Ketika Anda mengalami hal seperti ini, sebaiknya Anda segera mencari tempat yang tenang untuk melakukan relaksasi. Relaksasi akan membantu Anda untuk keluar dari stres.
  • Mencoba untuk MemaafkanRasa marah dan dendam adalah hal yang hanya akan merusak pikiran dan emosi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencoba dan belajar untuk memaafkan seseorang yang telah menyakiti Anda. Dengan begitu, maka Anda akan lebih mudah untuk move on. Anda bisa mencoba untuk melatih diri sendiri dengan cara mengucapkan dalam hati adapun dengan suara yang lantang kalau Anda telah memaafkan semuanya.
  • Memulai program olahraga secara teratur.

    Jika Anda tidak mempunyai kebiasaan berolahraga mulailah dengan latihan ringan dan perlahan-lahan beranjak ke jenis yang lebih berat.
    Pilih olahraga yang Anda sukaSaat menikmati suatu jenis olahraga, peluang untuk rutin melakukannya akan semakin besar. Berolaharaga sebaiknya dilakukan 3-5 kali seminggu dengan durasi setidaknya 30 menit.
  • Sertakan sayuran mentah ke dalam makanan harian.Ahli gizi menyatakan bahwa semakin gelap warna sayuran, maka akan menyediakan kandungan gizi semakin baik. Berkonsentrasilah untuk memilih sayuran berwarna hijau tua, oranye tua, atau ungu tua, serta warna gelap lainnya.
  • Makan makanan kecil diantara waktu makan.Makan setiap dua sampai tiga jam dalam porsi kecil amat dianjurkan, alih-alih langsung dalam porsi besar. Ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme alami dan sangat penting untuk mengendalikan berat badan. Dianjurkan untuk makan snack sehat. Jika Anda menunggu sampai benar-benar merasa lapar mungkin akan terlalu terlambat. Hal ini menyebabkan tubuh masuk ke keadaan puasa.
  • Sertakan asam lemak ke dalam makanan.Ikan dan biji rami merupakan sumber yang baik untuk asam lemak. Asam lemak dapat berkontribusi untuk menurunkan kadar kolesterol darah.
  • Makan makanan yang tinggi serat.Makanan kaya serat akan membantu Anda mengontrol kadar kolesterol serta membuat lebih cepat kenyang. Makanan kaya serat dapat dijumpai pada sayuran dan buah-buahan.
  • Konsumsi kacang-kacangan.Segala macam kacang (almond, kacang tanah, kenari) merupakan sumber asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 merupakan lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, asam lemak juga mampu membuat rambut, kulit, dan kuku tetap sehat
  • Naik TanggaKebiasaan naik-turun menggunakan tangga, bukan dengan eskalator akan lebih menyehatkan tubuh. Jika rutin dilakukan, maka berat badan bisa turun yang berdampak pada menurunnya tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam. Artinya, kemungkinan terkena stroke dan serangan jantung akan jauh lebih sedikit.
  • Membatasi Konsumsi GulRasa manis memang bisa lebih menarik di lidah, entah itu konsumsi teh dengan gula, sirup atau kue. Namun, sebaiknya mulai kurangi konsumsi gula. Gula dapat meningkatkan risiko obesitas, diabete dan juga jantung. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga menyebabkan kulit cepat keriput. Molekul berbahaya yang terkandung dalam gula putih dapat merusak kolagen, komponen penting yang menjaga kulit tetap muda dan kenyal.
  • MeditasiMeditasi dapat engurangi tekanan darah tinggi hingga gejala stres dan depresi. Dalam sebuah studi terungkap, meditasi secara rutin selama delapan minggu, membuat seseorang akan mejadi lebih penyayang dan merasa bahagia. Fokus pada latihan pernapasan dan kesadaran diri akan melatih area otak yang mengatur emosi. Sehingga Anda akan lebih banyak memiliki pikiran dan emosi positif.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai cara sederhana untuk menjalani hidup sehat, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Olahraga Sederhana Untuk Mengencangkan Payudara

Cara Sederhana Untuk Menjalani Hidup Sehat