Air Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Berbagai Kesehatan

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Berbagai Kesehatan

Air jeruk nipis kaya akan vitamin C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik alfian herbal, yang dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar air jeruk nipis berkhasiat untuk berbagai kesehatan. Yang pada umumnya masyarakat Indonesia mengenal buah jeruk nipis sebagai salah satu bahan dapur yang berfungsi sebagai penyedap masakan, penyegar, minuman, penyegar, membersihkan karat pada logam, bahan pembuat asam sitrat, dan juga sebagai bahan campuran jamu. Namun dalam kesempatan kali ini kami gunakan air jeruk nipis untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Penasaran? simak ulasannya sampai tuntas!

Air Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Berbagai KesehatanAir jeruk nipis berkhasiat untuk berbagai kesehatan -, Sistem imun tubuh akan melemah sehingga memerlukan asupan vitamin buat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. mengkonsumsi air jeruk nipis menggunakan air hangat di malam hari bisa memberikan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, jeruk nipis itu sendiri adalah jenis atau varian buah jeruk yang memiliki rasa asam atau kecut. rasa asam ini berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis. terdapat juga beragam kandungan zat yang bermanfaat dalam menunjang kesehatan tubuh. Nah berikut ini adalah manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari.

Secara alami jeruk nipis ini bermanfaat untu obat batuk, menghilangkan dahak (mukolitik), memperlancar kencing (diuretik) dan keringat, serta sangat baik dalam membantu proses pencernaan. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yaitu Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin. Pada buah jeruk nipis yang sudah masak mengandung Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C. Sedangkan Asam sitrat yang dikandungnya dapat mencegah kambuhnya pasian setelah operasi batu ginjal.

Sekilas seputar Jeruk Nipis

Di antara 1300 jenis jeruk, jeruk nipis atau yang dalam bahasa ilmiahnya disebut Citrus Aurantium, memiliki manfaat yang paling banyak. Jeruk nipis merupakan bahan dasar ramuan obat kecantikan tradisional di Indonesia. Hampir semuanya mencantumkan nama jeruk nipis sebagai bahan dasar, baik buah maupun daunnya. Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg.

Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C. Sedangkan daun, buah dan bunganya mengandung minyak terbang.

Berikut inilah manfaat air jeruk nipis untuk berbagai kesehatan

-Mencegah Pertumbuhan Tumor

Jeruk nipis yang dikonsumsi langsung ataupun telah diolah dengan diperas kemudian dicampurkan dengan air hangat mempunyai manfaat yang sama. Kandungan zat aktif bernama Naringenin pada jeruk nipis mampu memperbaiki Deoxyribose Nucleic Acid atau lebih dikenal dengan istilah DNA. Naringenin ini merupakan zat aktif yang terdapat dalam beragam varian buah jeruk serta mampu mencegah tumbuhnya tumor didalam tubuh manusia.

-Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan sebaiknya rutin meminum air jeruk nipis hangat di malam hari untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan terhindar dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh obesitas. Kandungan vitamin C yang tinggi, potasium dan asam folat dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

-Menurunkan Kadar Kolesterol

Ketika anda mengkonsumsi minuman jeruk nipis menggunakan air hangat di malam hari secara rutin dengan takaran yang sesuai maka beragam asupan vitamin dan zat aktif yang terkandung dalam jeruk dapat masuk dan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh anda. Produksi zat apo B oleh sel – sel hati akan dicegah oleh kinerja zat aktif bernama limonin. Meningkatnya zat apo B tersebut berpesan besar dalam meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. kadar kolesterol jahat akan ditekan sehingga kadar kolesterol baik dalam tubuh dapat meningkat.

-Melancarkan Sistem Percernaan

Sistem pencernaan yang tidak berkerja maksimal dapat berpotensi mendatangkan gangguan kesehatan yang menyerang usus dan lambung. Zat aktif pada jeruk nipis mampu membuat kinerja usus besar semakin baik. Selain itu, kandungan serat jeruk nipis dapat melancarkan kinerja usus besar dalam mendorong feses keluar sehingga terhindar dari gangguan susah buang air besar atau sambelit.

-Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari sangat bermanfaat dalam menunjang kinerja sistem imun sehingga tubuh tidak mudah jatuh sakit. Kandungan vitamin B seperti vitamibn B6, Tiamin, Niacin serta Asam Pantotenat dapat membantu kinerja sistem saraf pusat dan mendukung sistem kekebalan tubuh itu sendiri.

Terus kunjungi situs http://obatherbalpenghancurbatuginjal.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya : Dampak Buruk Menggunakan Celana Ketat Bagi Pria dan Wanita

Air Jeruk Nipis Berkhasiat Untuk Berbagai Kesehatan